nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enam Pasangan Selebriti Beda Agama Bercerai

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Jum'at 12 April 2013 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 12 535 790433 WzJxjESD7b.jpg Katon Bagaskara & Ira Wibowo (foto: Okezone)

JAKARTA – Menjalani rumah tangga dengan keyakinan berbeda memang bukan hal mudah. Meski banyak yang sukses sampai akhir hayat, tidak sedikit yang kandas di tengah jalan. Kondisi itu banyak dialami selebriti Tanah Air.

Beberapa selebriti Indonesia telah menjalani pernikahan beda keyakinan, sebut saja Glenn Fredly dengan Dewi Sandra, Katon Bagaskara dengan Ira Wibowo, Mike Lewis dan Tamara Bleszynsky, Deddy Corbuzier dan Kalina, Cornelia Agatha dan Sony Lawlani, serta Lydia Kandou dan Jamal Mirdad.

Setelah tiga tahun menikah, Glenn dan Dewi akhirnya bercerai. Banyak yang menduga perceraian mereka disebabkan perbedaan agama. Namun, ada juga yang menganggap karena Glenn memiliki wanita idaman lain.

Dua tahun menikah, Mike dan Tamara bercerai karena banyaknya perbedaan. Memang tidak disebutkan secara pasti apa alasan yang sebenarnya. Namun perbedaan keyakinan ini dianggap sebagai salah satu penyebabnya.

17 tahun menikah, tidak berarti sebuah rumah tangga berjalan baik. Tidak pernah diterpa gosip miring juga belum tentu membuat hubungan langgeng. Buktinya, Katon dan Ira bercerai setelah sekian lama menjalin kasih. Sampai saat ini alasan jelas perceraian mereka tidak diketahui, namun seperti diketahui banyak orang, mereka berbeda agama.

Pasangan yang baru saja terungkap perceraiannya adalah Dedi dan Kalina. Keduanya bercerai pada awal tahun ini. Keduanya sepakat mengakhiri rumah tangga karena sudah tidak ada lagi yang bisa dipertahankan.

Cornelia Agatha menggugat cerai Sony Lalwani pada 29 Oktober 2012. Kabarnya, Lia menggugat cerai karena kehadiran wanita idaman lain dalam rumah tangga mereka. Proses perceraian mereka hingga saat ini masih berjalan.

Hal mengejutkan yang baru terjadi adalah, kabar gugatan cerai yang dilayangkan Lydia Kandou terhadap sang suami, Jamal Mirdad. Kedua pasangan ini sempat menjadi panutan karena sukses membina rumah tangga selama 27 tahun, meski terdapat perbedaan agama. Namun, keharmonisan mereka berakhir hanya sampai di sini. Pasalnya, pada 8 April 2013, Lydia memasukkan gugatannya. Mereka akan menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 April mendatang.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini