nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

16 Tahun, Ada Band Rilis Masa Demi Masa

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 08 April 2013 17:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 08 386 788234 glT4PLK2n1.jpg Ada Band (foto: Runi/Okezone)

JAKARTA – Untuk mengenang perjalanan karier Ada Band selama 16 tahun berkiprah di kancah musik, mereka meluncurkan sebuah album baru yang bertajuk Masa Demi Masa.

Album tersebut terdiri dari 10 lagu yang tujuh di antaranya lagu lama, dan selebihnya lagu baru. Ide memasukkan lagu-lagu lama ini pada dasarnya dilakukan untuk menunjukkan sisi perubahan selama bermusik. Pelantun “Manusia Bodoh” ini juga ingin mengenalkan perjalanan karier mereka.

"Sesuai judulnya, karena di situ ada tiga lagu baru, dan tujuh hits lama. Orang kalau dengar lagu yang lama sampai yang baru itu bakalan tahu perjalanan Ada band dari dulu sampai sekarang. Perjalanan perubahan aransemen sampai liriknya, " ujar Dika saat berbincang di Cikini, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Bassis Ada Band ini juga mengungkapkan, proses pembuatan album Masa Demi Masa sangat singkat. Mereka hanya mengerjakannya dua pekan saja, mulai dari pengumpulan materi sampai aransemen.

"Dua mingguan lah kira-kira, pengumpulan materi, aransemen, semuanya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, band yang digawangi Doni (Vocal), Marshall (Guitar), Dika (Bass), dan Adhi (Drum) itu juga ingin mengenalkan lagu terbarunya yang berjudul “Intim Berdua”. Lagu tersebut lumayan berbeda dengan single Ada Band kebanyakan. Pasalnya, mereka lebih menonjolkan musik up beat di lagu ini.

"Kita juga pengin campaign romantis enggak harus mellow. Kita juga tunjukan bahwa romantis bisa dengan semangat," tandas Doni.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini