. A Cholil Ridwan.">

Fatin Dapat Dukungan Ketua MUI, Asalkan...

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 02 April 2013, 18:53 WIB
https img k.okeinfo.net content 2013 04 02 33 785287 0mAGcxd2q9.jpg Ketua MUI dukung Fatin (Foto: Capture Kompas)

JAKARTA – Salah satu kontestan X Factor Indonesia, Fatin Shidqia, memang banyak memiliki penggemar setelah menyanyikan lagu Bruno Mars, "Granede". Pada babak audisi tersebut, kucuran dukungan terhadap Fatin datang dari berbagai pihak.

Kali ini, dukungan untuk Fatin datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat bidang Seni dan Budaya, K.H. A Cholil Ridwan. Dukungan Cholil Ridwan dituliskan lewat surat kepada harian Kompas. Di surat itu, Cholil mengungkapkan selalu mendukung serta memberi motivasi untuk Fatin tetap menggunakan jilbab ketika kelak menjadi penyanyi hebat.

"Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikkan Fatin dengan kalimat; 'Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!', atau 'Kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab'. Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif," ungkap K.H. A. Cholil Ridwan, dalam isi suratnya, belum lama ini.

Cholil juga menilai, jilbab yang dikenakan Fatin merupakan bagian syiar dan dakwah. Cholil pun tidak ragu mendukung Fatin dengan mengirimkan SMS.

"Setiap Fatin mau tampil di X FACTOR kirim SMS ke 9288 dan ketik FATIN, niatkan untuk dakwah dan syiar jilbab," ungkapnya.

Sementara sebelumnya, ayahanda Fatin, Baharudin Lubis, sempat menyatakan ketidaksetujuanya jika sang putri membuka jilbab demi karier. Dia juga meminta Fatin konsisten sebagai gadis berhijab.

"Kalau saya sih tidak ridho jika Fatin harus buka jilbab, Fatin harus tetap konsisten," tandasnya.

(Chaerunnisa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini