nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Tukang Jahit, Eyang Subur Jadi Paranormal Kaya

Mukhtar Bagus (Sindo TV), Jurnalis · Senin 01 April 2013 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 04 01 33 784138 IFxng29bbu.jpg Foto Eyang Subur (foto: Edi Hidayat/Okezone)

JOMBANG – Sebelum menjadi konglomerat seperti saat ini, Eyang Subur ternyata dulunya berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, profesi awalnya adalah seorang tukang jahit.

Eyang Subur yang dulunya tinggal di Dusun Tugu, Desa Kepatihan, Jombang, Jawa Timur, ini bisa dibilang tak berasal dari kalangan berada. Slamet, salah satu tetangganya di Jombang, bercerita di masa lalu dirinya dan Eyang Subur merantau ke Jakarta untuk menjadi tukang jahit.

Menurut Slamet, mereka berdua hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib pada tahun 1974. Keduanya pun bekerja di sebuah perusahaan konveksi. Namun sepekan kemudian, Slamet tidak betah dan memilih pulang ke Jombang. Sedangkan Eyang Subur tetap bertahan di Jakarta.

Sejak saat itu, Slamet mengaku tidak mengetahui kabar Eyang Subur. Namun sekira tahun 1980, dia mendengar kabar Eyang Subur sudah menjadi seorang paranormal di Jakarta.

Slamet juga mengatakan bahwa setelah Eyang Subur menjadi paranormal, dia tidak pernah bertemu lagi dengan teman sejawatnya dulu. Para tetangga di Jombang pun tidak mengetahui bagaimana Eyang Subur mendadak bisa menjadi paranormal, dan kaya raya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini