nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga & Bekas Istri Eyang Subur di Jombang Masih Sulit Ditemui

Nurul Arifin, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2013 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 31 33 784036 DWKDx9cDT5.jpg Rumah Keluarga Eyang Subur sepi (Foto: Nurul Arifin/okezone)

SURABAYA - Ramainya pemberitaan terkait Eyang Subur di sejumlah media ternyata berimbas bagi kehidupan keluarga besar pria yang dikenal sebagai paranormal itu.

Keluarga Eyang Subur yang tinggal di kawasan Dusun Kepatihan, Desa Tugu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur kini sudah menutup diri.

Di rumah sederhana dan jauh dari kesan kemewahan ini merupakan tempat di mana Eyang Subur menghabiskan masa kecilnya, Rumah tersebut saat ini nampak sepi, tampak tak berpenghuni.

Rumah dengan pagar berwarna putih tersebut sudah lama ditempati adik kedua Eyang Subur bernama Sutik bersama keluarganya.

Kemudian di depan rumah tersebut terdapat rumah berwarna coklat dengan pagar besi yang ditempati adik ketiga Eyang Subur bernama Tika bersama keluarga. Rumah Sutik dan Tika memang berhadap-hadapan.

Saat Okezone menyambangi rumah keluarga Eyang Subur itu, beberapa kali mengetuk pintu tak ada seorang pun keluar dari dalam rumah. Saat bertanya kepada tetangga dekat bernama Gino, ia mengatakan orang rumah sedang bepergian.

"Enggak tahu mas. Sejak tadi pagi tertutup. Kayaknya sedang bepergian. Tadi sih sempat bilang katanya akan pergi ke saudaranya di Malang," ujar Gino (30) salah satu tetangga Sutik dan Tika, Minggu (31/3/2013).

Meski Eyang Subur hidup dengan harta yang melimpah, hal itu berbeda 180 derajat dengan kehidupan Sutik yang sederhana. Sutik sendiri berprofesi penjual kue di salah satu pasar di Kabupaten Jombang. Bahkan dalam rumah tersebut terpampang secara jelas melayani pesanan kue untuk hajatan.

Okezone mencoba menghubungi nomer handphone yang terpampang dalam banner tersebut. Seorang laki-laki yang mengaku sebagai anak Sutik mengaku saat ini keluarganya sedang menghadiri hajatan di Malang.

"Enggak bisa ketemu Mas. Saya dan ibu sedang ada di Malang. Paling tidak lusa baru akan kembali ke Jombang. Mohon Maaf ya, mas," ujar pria tersebut langsung menutup telefonnya.

Sekitar 100 Meter dari di tempat yang sama tinggal mantan Istri Eyang Subur bernama Wiwik. Sayangnya, Wiwik tidak bersedia ditemui, ia memilih berdiam di dalam rumah.

Nama Eyang Subur ini mendadak tenar setelah berseteru dengan sejumlah mantan murid-muridnya. Di antaranya adalah Adi Bing Slamet yang terang-terangan mengatakan ajaran Eyang Subur adalah menyesatkan.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini