nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadly "Padi" Luncurkan Album Anak-Anak

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 26 Maret 2013 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 03 26 389 781926 qYN4xKis9s.jpg Fadly 'Padi' usai nonton Boyz II Men (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Andi Fadly Arifuddin atau Fadly (37) vokalis band Padi yang kini bergabung dengan Musikimia bersama Yoyok, Rindra, dan Stephan sudah punya kesibukan lain lagi. Ia memproduseri lagu anak-anak.

Fadly memutuskan jadi produser sekaligus penulis lagu anak-anak karena masih tersimpan idealis pada dirinya. Ia melihat era AT Mahmud atau Ibu Sud sebagai musisi yang produktif menciptakan lagu-lagu untuk anak-anak sudah hampir musnah karena tergerus industri yang pro kepada lagu untuk konsumsi orang dewasa.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 13 Juni 1975 ini terlibat di album berjudul Ananda VCD karaoke Bersama Upin dan Ipin.

"Keterlibatan kami di album ini menjadi produser dan menjadi song writer ini adalah salah satu mimpi kami untuk melanjutkan tradisi menulis lagu anak," katanya saat konferensi pers dikantor label Sony Music Indonesia, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/2013).

Bagi pria yang mengawali karier bermusik di kafe-kafe kawasan Surabaya ini merasa membuat lagu anak-anak sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang musisi.

"kami ingin melanjutkan tradisi sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai musisi" katanya.

Album ini sendiri bermaterikan 11 lagu anak-anak yang diantaranya diisi oleh Tasya, The Changutters, Lana, Green Voice, serta Fadly sendiri.

Album yang dijual Rp17.500 ini juga mengandung lirik seputar kehidupan anak-anak.

"Temanya juga macam-macam, seperti sikat gigi, olahraga, liburan, tentang kesabaran, karena itu hal yang mungkin sepele tapi penting," tandasnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini