nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Ilmu Sirep, Eyang Subur Suruh Adi Minum Saat Puasa

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2013 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 03 26 33 781556 vS2oMrLLSm.jpg Adi Bing Slamet (Foto: Edi Hidayat)

JAKARTA - Hampir semua pengikut Eyang Subur pasti mau mengikuti perintah pria berkacamata itu. Kondisi tersebut seperti tersirep, hingga beberapa tahun.

Menurut salah satu korban, Ujang, sebelum semua mengikuti perintahnya, semua pengikutnya pasti menjalani ritual minum kopi dan air garam.

"Kopi pahit, kopi manis, dan air garam. Kalau sudah waktunya apa maunya, kopi pahit dan manis diminum, cuci muka, mandi langsung terserah perintahnya. Kalau ada yang khusus, air garamnya kadang dibuang di kantor, rumahnya," kata Ujang di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin 25 Maret 2013.

Hal itu turut dibenarkan Adi Bing Slamet. Bahkan, bekas bintang cilik ini harus tetap menjalani ritual tersebut, meski di bulan Ramadan.

"Pas bulan puasa itu setelah imsak masih tetap minum air garam," tandasnya.

Adi mengaku telah disantet oleh Eyang Subur sejak puluhan tahun lalu. Menurut Adi, sejak kenal Eyang Subur dirinya menjadi jauh dari agama. Adi juga mengungkapkan banyak artis seperti anggota Srimulat yang menjadi korban Eyang Subur. Namun, para bintang Srimulat membantahnya. 

Tudingan Adi itu langsung mendapat penolakan teman-temannya, yang kebanyakan berasal dari grup Srimulat. Adi pun mengaku prihatin dengan teman-temannya yang masih membela Eyang Subur.

 

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini