nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ringgo: Gak Perlu Minta Orang Doain Gue

Rama Narada Putra, Jurnalis · Senin 25 Maret 2013 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 03 25 33 781046 1KRK1McNIB.jpg Ringgo Agus Rahman (Foto: Iman Herdiana)

JAKARTA - Perseteruan Adi Bing Slamet dan paranormal Eyang Subur, turut menarik perhatian Ringgo Agus Rahman.

Mengaku tak memercayai dukun, meski berpakaian seperti seorang kiai, Ringgo mengklaim tidak membutuhkan orang-orang yang dianggap memiliki kekuatan supranatural untuk membantunya.

"Gue dari dulu enggak percaya sama orang pintar. Mau dibilang orang pintar, mau pakaiannya haji segala macam atau segala macam, Tuhannya sama. Gue bisa doa sendiri sama Tuhan gue, gue enggak perlu minta orang buat doain gue," kata Ringgo ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013).

Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai para artis yang menggunakan jasa dukun untuk membantu menaikkan kariernya. Pasalnya, dia tak dibesarkan dalam lingkungan yang memercayai hal mistis.

"Itu sih terserah saja, gue enggak pernah percaya sama yang begitu. Maksudnya, gue gak pernah dibesarkan di lingkungan orang yang percaya sama yang gitu-gitu. Gue lihat bokap-nyokap beribadah seperti biasa, berdoa seperti biasa," tandasnya.

Seperti diketahui, Adi Bing Slamet menuduh Eyang Subur atau akrab disapa dukun S telah menyantet dirinya. Bahkan, Eyang Subur sampai ingin merebut istrinya, pada 2010 lalu.

Adi mengaku telah disantet oleh Eyang Subur sejak puluhan tahun lalu. Menurut Adi, sejak kenal Eyang Subur dirinya menjadi jauh dari agama. Adi juga mengungkapkan banyak artis seperti anggota Srimulat yang menjadi korban Eyang Subur. Namun, para bintang Srimulat membantahnya.

Tudingan Adi itu langsung mendapat penolakan teman-temannya, yang kebanyakan berasal dari grup Srimulat. Adi pun mengaku prihatin dengan teman-temannya yang masih membela Eyang Subur.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini