nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugatan Praperadilan Raffi Ahmad Ditolak Hakim

Rama Narada Putra, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2013 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 03 14 33 775792 1cu1RIYaPP.jpg Raffi Ahmad (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Sidang praperadilan kasus penggunaan narkoba Raffi Ahmad akhirnya diputus hari ini. Majelis hakim menganggap penangkapan Raffi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sah. Artinya, gugatan Raffi ditolak.

 

"Menyatakan permohonan praperadilan pemohon tidak dapat diterima," ujar ketua Majelis Hakim Sigit Sutriono di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (14/3/2013).

Majelis hakim juga menyebut penahanan Raffi oleh BNN sah dan menganggap rehabilitasi Raffi di Lido, Sukabumi bukan subyek peradilan. Selama persidangan yang memakan waktu selama enam hari itu, Raffi menganggap BNN banyak melakukan pelanggaran.

 

Tim kuasa hukum Raffi juga mempertanyakan proses rehabilitasi yang harus dijalani Raffi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.  BNN juga menghadirkan beberapa saksi ahli untuk menguatkan prosedur penangkapan Raffi telah sesuai dengan undang-undang.

Hingga divonis, Raffi tidak pernah dihadirkan dalam persidangan. Ketidakhadiran Raffi selalu menjadi perdebatan dalam sidang antara kuasa hukum Raffi dan kuasa hukum BNN. Selama persidangan, sejumlah selebriti datang untuk mendukung presenter Dahsyat itu.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini