nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Sewakan Kostum untuk Pengobatan Tata Dado

Obsesi, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2013 14:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 03 07 33 772430 qUEOJRmNQL.jpg Tata Dado terbasing sakit (foto: capture Obsesi)

JAKARTA- Komedian Tata Dado kembali tak sadarkan diri dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sudah satu bulan dia mengalami infeksi paru-paru dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Menurut kakak Tata Dado, Soraya Dado, sudah 1,5 tahun melawan penyakit yang hinggap di dirinya. Awalnya, dia menderita diabetes dan menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Bekasi. Saat itu, dia sempat mengalami koma.

Saat itu, Tata Dado pingsan karena mengalami tekanan darah yang naik hingga 200 lebih. Setelah mendapat diagnosa, dia juga menderita penyakit gula darah yang mencapai 300 per 30.

Setelah mendapatkan perawatan, dia sempat puluh, dan bisa berbicara dengan keluarganya. “Tapi, sebulan lalu, dia mengalami batuk-batuk parah. Dia diminta masuk ICU lagi, dia alamai infeksi paru-paru,” ungkapnya.

Kini Tata Dado hanya bisa mendapatkan perawatan di rumahnya, di kawasan Bekasi, Jawa Barat, karena tidak memiliki cukup uang untuk dirawat di ICU.

Untuk mendapatkan uang, pihak keluarga pun menyewakan baju-baju koleksi Tata Dado yang biasa dipakainya saat manggung. Dari wig atau rambut palsu, hingga gaun-gaun cantik dan mahal yang dimilikinya. Setiap gaunnya disewakan Rp250 ribu-300 ribu.

Elia, ibunda Tata Dado, mengakun sedih dengan penyakit yang diderita anaknya itu. Dia pun berharap Tata Dado bisa pulih kembali seperti sedia kala.

Berikut videonya: Tata Dado sakit parah

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini