Pekan Ini, Ahmad Dhani Siap "Eksekusi" Dewi Dewi

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 06 Maret 2013 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 06 386 771636 XPndmgfdsA.jpg Ahmad Dhani (Foto: Luthfi/okezone)

JAKARTA – Janji Ahmad Dhani untuk menghidupkan kembali grup vokal Dewi Dewi, yang personelnya diambil dari peserta audisi yang tidak masuk 13 finalis X Factor Indonesia (XFI) segera terwujud.

Musisi yang kembali "mesra" dengan bekas istrinya, Maia Estianty, saat di panggung Masterpiece yang tayang di RCTI itu mengaku sudah membentuk format baru Dewi Dewi, pekan ini.

"Sudah, tapi untuk nama-namanya belum (bisa diumumkan). Nanti enggak surprise," katanya saat wawancara di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/3/2013).

Dewi Dewi sebelumnya sudah pernah menghiasi dunia musik Indonesia dengan single familiar, yaitu "Dokter Cinta". Namun, trio grup vokal ini bubar seiring dengan keluarnya para personel.

Untuk format Dewi Dewi yang baru, Ahmad Dhani mengatakan tetap tiga orang, dan dalam pekan ini akan segera diumumkan keberadaannya.

"Formatnya tetap tiga orang, minggu ini sudah dieksekusi," tutupnya.

Dewi Dewi angkatan pertama diawaki Tata Janeeta, Purie Andriani, dan Inna Kamarie dimulai debutnya pada 2007. Proses pembentukannya saat itu, Ahmad Dhani bekerja sama dengan SCTV membuat tayangan reality show bertajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi.

Grup ini bubar pada Desember 2008, setelah Inna Kamarie memutuskan hengkang dan kini jadi penyanyi solo. Dua personel tersisa, Tata dan Purie, kemudian membentuk grup baru bernama Mahadewi pada tahun 2009. Tata pun di Mahadewi tak diperpanjang kontraknya pada 2012. Posisi Tata kini digantikan Gwen.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini