Tak Diberi ASI Eksklusif, Anak Indra Bekti Rentan Sakit

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2013 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 05 33 771452 xyhvCVwShz.jpg Indra Bekti (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Indra Bekti mengakui anaknya, Dafania Sahira Indra Bekti sangat rentan dengan penyakit. Menurut Bekti, hal tersebut besar kemungkinan karena putrinya tidak diberi ASI (Air Susu Ibu) secara eksklusif.

"Sudah susu formula sejak usia dua bulan. Ada ASI tapi kurang, jadi sangat disayangkan. Kita memang agak sedih dan kurang beruntung ya. Karena stres kali ya. Pas inisiasi dini itu bayinya enggak mau langsung menyusui pas lahir. Akhirnya sempat kuning karena enggak ada asupan minuman," kata Bekti saat ditemui di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (5/3/2013).

Akibatnya, Indra dan istri harus menjaga putrinya untuk selalu dalam keadaan bersih dari penyakit. Pasalnya, ada perbedaan dari anak yang mengonsumi ASI secara eksklusif dan tidak.

"Dia (Dafania) jadi gampang sakit, flu itu intervalnya cepat. Flu sembuh dua sampai tiga bulan kena flu lagi. Tapi tetap sehat gemuk, tumbuh baik. Aku enggak protektif, jaga anak biasa saja kasih makan minuman bergizi, kalau antisipasi pasti ke dokter," terangnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini