nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sophia Latjuba Bikin Novel tentang Kegagalan Pernikahannya

Egie Gusman, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2013 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 22 33 766252 370zr5UkFA.jpg Sophia Mueller (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Aktris sekaligus penyanyi cantik Sophia Latjuba tengah sibuk di Tanah Air guna menyelesaikan bukunya dengan penulis ternama Alberthiene Endah.

"Saya di sini (Jakarta) kerja, sambil hiburan. Fokusnya ke buku saya yang Alberthiene Endah tulis sama saya," kata Sophia saat ditemui di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2013).

Menurut artis yang berganti nama menjadi Sophia Mueller ini, novelnya menceritakan kisah perjalanan hidupnya mulai dari awal hingga seperti saat ini.

"Sebenarnya buku ini bukan otobiografi konvensional, tapi lebih ke novel, berdasarkan kisah nyata saya. Ya pokoknya awal saya hadir di dunia ini, sampai sekarang. Orang berpikir di dunia ini, semua yang saya ingini sudah terpenuhi, terkenal apalah segala macam. Padahal makna hidup lebih dari itu," terang mantan istri Indra Lesmana itu.

Bagi Sophia, keinginannya membuat novel ini sudah sejak enam tahun lalu. Namun, karena baru bertemu dengan Endah, maka novel tersebut baru bisa terealisasi sekarang ini.

"Memang sudah lama sekitar enam tahun, cuma timingnya baru sekarang, saya jodohnya ketemu Endah baru sekarang. Niatnya sudah enam tahun yang lalu, cuma baru terealisasi sekarang," jelasnya.

Sedangkan menurut Endah, novel tentang Sophia ini menceritakan kegagalan seorang perempuan dalam membina rumah tangga. Padahal, perempuan tersebut ingin merasakan kehidupan yang lebih baik.

"Ini cerita tentang novel seorang perempuan yang bolak-balik mengalami kegagalan pernikahan, dia ingin meraih kehidupan yang baik," timpal Endah.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini