Minim Pengalaman, 5 Artis Cantik Nekat Bikin Film

Muhammad Ardy Khairan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 206 755479 sSUtvO19Vy.JPG Foto: Ardy/Okezone

JAKARTA-Setelah lama tidak terdengar namanya di dunia industri hiburan, kini Marcella Zalianty menggebrak dunia perfilman Indonesia. Karya filmnya yang berjudul Rectoverso memberikan nuansa baru di perfilman Indonesia.

Menariknya, film bergenre omnibus ini disutradarai oleh lima artis cantik yang masih sangat minim jam terbang dalam dunia penyutradaraan film.

"Saya menyebutnya sebagai proses belajar, teman-teman di sini juga baru pertama kali direct film. Tapi salah satu alasan kenapa mereka saya pilih mereka adalah karena kami sama-sama pengagum novel Rectroverso," ucap Mercella saat berbincang dalam Pre Screening Film Rectoverso di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Dalam penggarapannya, Marcella menggandeng empat orang sahabatnya yang dia dapuk menduduki kursi sutradara, diantara adalah Olga Lydia, Rachel Maryam, Happy Salma, dan Cathy Sharon. Rectoverso adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari yang diambil dari judul sama yang bercerita tentang cinta yang tak terungkapkan dalam bentuk universal.

"Beban bagi saya untuk dapat mentransformasikan dari buku ke visual. Di antara dilema karena saya suka banget sama novelnya, bagaimana dapat menerjemahkan kata-kata indah dalam bentuk visual," ujar istri dari pembalap Ananda Micola ini.

Marcella yang juga sebagai produser menggandeng beberapa artis papan atas Indonesia. Mereka diantaranya adalah Lukman Sardi, Asmirandah, Widyawati, Dwi Sasono, Acha Septriasa, Sophia Latjuba, Indra Birowo, dan beberapa nama besar artis lainnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini