Tompi Justru Baru Belajar Nyanyi saat Kuliah

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 31 Januari 2013 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 30 386 754133 l3QKRA3ok0.JPG Tompi (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Penyanyi bernama asli Teuku Adifitrian alias Tompi kelahiran Lhokseumawe, 22 September 1978 ini mengaku mulai belajar nyanyi mulai masuk kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Tidak seperti musisi sukses lainnya yang sudah dididik sejak kecil bermusik.

Namun, Tompi yang punya ciri khas vokal jazzy dan mendayu-dayu mampu merebut perhatian dari penikmat musik.

"Justru saya sekolah dokter dulu baru saya jadi penyanyi, saya nggak pernah nyanyi baik waktu SD-SMP-SMA saya gak pernah nyanyi," ceritanya kepada media di jumpa pers Konser Trio Lestari di Nannys Pavilion Pacific Place Jakarta (30/1/2013).

 

Lebih lanjut dia mengatakan, "Pas saya kuliah kedokteran itu kesempatan pertama kali. Saya sadar saya bisa nyanyi."

Pemilik album Playful (2007), dan Tak Pernah Setengah Hati (2010) ini merasa bersyukur mendapatkan anugerah suara yang khas dan mengasah vokalnya dengan bimbingan orang terdekat.

"Walaupun saya bukan lulusan sekolahan vokal, tapi banyak hal yang saya pelajarin dari beberapa orang yang sangat berjasa," tandas dokter spesialis bedah plastik ini.

Tompi bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro yang tergabung dalam grup Trio Lestari menjadwalkan konsernya pada Minggu, 3 Februari 2013 di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini