nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyu Biru & Pevita Pearce Blusukan ke Korban Banjir

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2013 23:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 01 20 33 749117 UvgETvvGJl.jpg Banyu Biru & Pevita Pearce berikan sumbangan ke korban banjir di Jakarta (Foto: Ist.)

JAKARTA - Dua sejoli ini kompak dalam hal apa pun, termasuk kompak terjun ke lokasi bencana banjir. Mereka ingin berinteraksi langsung dengan para korban, sehingga bisa merasakan langsung penderitaan korban.

 

Dan, memang, saat bertatapan langsung dengan korban, sedih yang bercampur aduk tak bisa diungkapkan kata-kata. Jauh berbeda dengan pemberitaan di layar kaca.

 

Banyu Biru seorang pengusana, sedangkan Pevita Pearce artis muda yang tengah naik daun mengunjungi beberapa lokasi banjir, salah satunya di kawasan Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Pusat. Sejumlah relawan dari organisasi pemuda Gen A pun ikut dalam aksi bantuan ini.

 

"Kami di sini blusukan untuk berbagi. Di lokasi dari jam 12 an sampai sore, kita dari ormas pemuda Gen-A, kerjasama dengan ormas pemuda Pandu, yang sudah buat 11 posko di 11 titik, jadi tadi menengok pengungsian di gudang pabrik yang dihuni 2000 lebih kepala keluarga, kebanyakan lansia, wanita dan anak anak" kata Banyu kepada media, Minggu (20/1/2013).

 

Banyu maupun Pevita seirama mengungkapkan kesedihan mereka melihat langsung rumah-rumah yang kena “tsunami” kecil.

 

"Mereka rata rata hanya ingin bisa kembali ke rumah masing masing, kasihan banget, makanya kita bantu sebisa kita, agar mereka nyaman selagi mengungsi dengan memberikan bantuan dan atap," ujar Pevita yang membantu seadanya.

 

Banyu berharap berbagai pihak bisa membantu logistik untuk para korban. Tapi, yang penting menurut Banyu adalah proses penyembuhan mental pascabanjir

"Sumbangan kita dari hasil kolektif donasi teman teman, ada makanan , susu bayi, obat-obatan, popok bayi, alas tidur, baju dalam dan lain-lainnya itu mereka sangat butuhkan. Ayo teman-teman pemuda yang bisa dan mampu, mari terus bantu," ajaknya.

(tre)

Berita Terkait

Banyu Biru

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini