Ki Kusumo: Bukan Mobil, Dahlan Iskan yang Harus Diruwat

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 33 742161 RwUhLQgqbV.jpg Ki Kusumo (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat menguji mobil listrik Tucuxi miliknya di Magetan. Padahal, Dahlan sempat meruwat mobil seharga Rp3 miliar itu agar menghindari sial dan celaka.

 

Tak lama setelah mendapat ruwatan, Dahlan saat mengemudikan mobilnya menabrak tebing. Tentu saja mobil terlihat hancur, beruntung Dahlan yang mengendarai mobil bersama salah seorang tim ahlinya tak mengalami cedera yang cukup serius.

Mengenai ruwatan, paranormal Ki Kusumo menanggapi ruwatan yang dilakukan Dahlan. Menurutnya, ruwatan yang difasilitasi pemain dalang kondang Ki Manteb Sudarsono itu ada yang kurang.

"Ruwatan itu ibarat finishing, jadi harusnya dilakukan setelah uji coba, bukan sebelumnya. Jadi wajar terjadi kecelakaan meski sudah diruwat,” jelas Ki Kusumo saat ditemui di kawasan Jatiasih Bekasi, Minggu (6/1/2013).

Paranormal yang juga sering meruwat para artis dan pejabat ini menambahkan, ruwatan seharusnya untuk pejabatnya.

"Saya kira, lebih pas kalau menterinya yang diruwat. Bukan mobilnya. Pak Dahlan itu kan pejabat negara. Makin tinggi jabatannya, makin gencar angin-angin negatif yang menghampirinya. Akhir 2012, saya luncurkan ramalan. Bahwa akan banyak pejabat negara yang kena masalah. Mulai soal korupsi, kecelakaan, perselingkuhan dan lain-lai," jelasnya.

Produser film Jangan Menangis Sinar ini juga menerawang kejadian Dahlan ini hanya permulaan di tahun 2013.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini