Misteri Harta Karun di Film Dokumenter Kurt Cobain

Edi Hardian , Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2013 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 206 741846 Iw1FsXFqOe.jpg Kurt Cobain (Foto: ist)

LOS ANGELES- Sukses dengan film dokumenter tentang band legendaris The Rolling Stones yang berjudul Crossfire Hurricane, Brett Morgen akhirnya merampungkan film bergenre serupa. Namun, kali ini berkisah tentang pentolan band Nirvana, Kurt Cobain.

Film ini digarap Morgen selama lima tahun. Dia pun sedikit membocorkan tentang film tentang Cobain yang belum diberi judul itu. Rencananya, film ini baru akan ditayangkan pada 2014.

"Jika Anda berpikir tentang Kurt, dia sangat kontradiksi, Dia bisa tulus dan sentimental, dan juga ironis serta sarkastik, dia manis dan bengis. Dia sangat lucu, dan film ini harus mencerminkan semangat tersebut," ujar Morgen seperti dikutip NME, Sabtu (4/1/2013).

 

Dia menjelaskan bahwa istri terakhir Cobain ketika meninggal, Courtney Love juga telah bekerja sama pada film ini. Dan setelah bertahun-tahun dilakukan perencanaan dan pengembangan, baru-baru ini mereka datang bersama-sama.

"Ini tentang dia yang mungkin kita tidak terlalu tahu adalah bahwa dia adalah seorang seniman visual yang luar biasa dengan meninggalkan sebuah peti harta karun yang berasal dari buku komik, lukisan, film Super8. Mudah-mudahan film Cobain yang akan dirilis pada tahun 2014 ini memungkinkan penonton untuk mengalami sudut pandang Kurt dengan cara yang mereka belum pernah miliki sebelumnya," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini