nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPOP STAR 2 Merekrut Peserta dari Inggris hingga AS

Adelina Wangge, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2012 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 12 14 391 732141 ZaC8rQwFny.jpg

JAKARTA - Setelah sukses dengan Kpop Star musim pertama, yang melahirkan Park Ji Min, dan runner up Lee Ha Yi, di tahun 2012 ini ajang Kpop Star 2 kembali diadakan.

 

Dalam audisi yang dilakukan pada bulan Agustus lalu, tercatat jumlah peminatnya meningkat hingga lima kali lipat. Walau judul dari ajang ini berbau Korea, namun audisi tak hanya diadakan di negeri ginseng itu saja. Direkrut pula peserta dari New York, Los Angeles, Sidney, Vancouver, dan London.

 

Sedangkan, ujung tombak dari acara ini sendiri, tiga orang berpengaruh yang datang dari tiga perusahaan entertainment besar Korea berdiri di barisan depan, yakni Yang Hyun Seok (YG Entertainment), Park Jin Young (JYP Entertainment), dan BoA (SM Entertainment) melanjutkan tugas mereka mencari bakat-bakat dari berbagai pernjuru dunia.

 

Tidak hanya melulu soal bakat atau kemampuan dari peserta audisi, namun hasrat juga antusiasme si peserta saat ini menjadi penilaian yang sangat penting.

 

"Saya melihat KPop Star sebagai upaya industri musik Korea untuk menemukan bakat-bakat tersembunyi, tidak hanya di Korea tapi di seluruh dunia. Dengan KPop Star, kami (JYP,YG, dan SM) memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengakses orang-orang berbakat yang tersembunyi ini. Saya percaya itu, dan KPop Star bisa menemukan dan membesarkannya," Jelas Park Jin Young seperti rilis yang diterima Okezone.

 

Saat ini, ajang ini sudah memasuki episode perdananya. Peserta banyak yang menyanyikan lagu baik yang memang sudah populer, ataupun lagu yang mereka ternyata ciptakan sendiri. Tak hanya itu, ternyata banyak dari peserta yang sudah menajdi "artis" YouTube dengan jumlah penonton mencapai 15 juta.

 

KPop Star 2 saat bisa dinikmati pencinta Korea di Indonesia, selang dua minggu penanyangannya di Korea yang dimulai 18 November 2012 lalu. Tepatnya 4 Desember 2012 setiap Selasa pukul 22.45 WIB si saluran televisi berbayar khusus tayangan Korea, ONE, melalui Indovision saluran 164, Groovia TV saluran 507, dan Centrin TV saluran 413.

 

Pemenang dari ajang ini tentu akan mendapat hadiah yang menggiurkan. Pemenang akan mendapat pelatihan di SM, JYP, atau YG Entertainment. Selain itu, tentu pemenang akan mendapat uang 300 juta won (Rp2,7 miliar), dan juga mobil mewah.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini