Ariel "Noah" Tidak Bisa Mendalami Lagu Ciptaan Rian "d'Masiv"

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 27 November 2012 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 27 391 723847 vbGplPFObj.jpg Noah tampil di Studio 4 RCTI (Foto: Edi Hidayat/okezone)

JAKARTA - Butuh sekira tiga tahun untuk merampungkan lagu "Hidup Untukmu Mati Tanpamu" yang kini jadi single kedua Noah dari album Seperti Seharusnya.

 

Menurut vokalis Ariel yang bercerita flash back lagi, awalnya lagu tersebut akan menggunakan lirik berbahasa Inggris.

"Jadi memang lagunya sudah ada sejak tahun 2007 dan formatnnya pengen pakai bahasa inggris. Tapi coba dikerjain cuma enggak selesi-selesai, pengen pakai bahasa Indonesia tapi rasanya belom rela, pengen pakai bahasa Inggris, akhirnya dua tahun engga selesai juga. Pas mau ngerjain pakai bahasa Indoesianya juga jadi susah," kata Ariel usai konser Hidup Untukmu Mati Tanpamu yang ditayangkan live di Studio 4 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2012) dini hari.

Sudah ada beberapa musisi yang mencoba menuliskan lirik lagu tersebut, namun menurut Ariel hasilnnya juga belum maksimal. Akhirnya berkat masukan dari team managemennya, Ryan dipercaya untuk membuatkan lirik.

"Tahun 2010 itu Ryan memang lagi banyak bikin lagu, dan kebanyakan bagus. Akhirnnya dia (Ryan) coba bikin liriknya. Pertama kali memang agak belum biasa, karena gaya bahasa dan segala macam, tapi setelah direkam, terus kita dengerin dan lagunya oke. Abis itu masuk ke dalam album," cerita Ariel.

Meski lirik tersebut dibuat oleh Ryan, namun Ariel mengakuui nuansa Noah tetap ada dalam lagu tersebut. Karena pembuatan nada lagunya tetap di buat oleh Noah.

"Kayaknnya engga, engga orang lain juga yah (Ryan). Notasinnya kan dari kita sendiri, nada itu kan kita yang bikin juga, jadi jalau lirik aja sebenernya lebih ke kolaborasi," jelas Ariel.

Meski pencipta lirik lagunnya dari Ryan, namun Ariel juga bisa diartikan untuk tidak bergantung kepada seseorang. Ariel pun berharap jika lagunya bisa diterima oleh masyarakat.

"Lagunya, yang nulis kan Riyan (D'masiv) jadi saya kurang mendalami. Tapi kalau menurut saya, lagunya bercerita yang intinya jangan terlalu bergantung dengan satu orang. Setidaaknya buat temen-temen yang suka lagu keras, ini kan agak keras, ya bisa terpenuhi lah," harap Ariel.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini