Disebut Ingin Pindahkan Makam Moerdiono, Poppy Dharsono Lapor KPI

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 21 November 2012 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 21 33 721024 K8h6B425UG.jpg Poppy dan Moerdiono (Foto: dok. pribadi)

JAKARTA- Poppy Dharsono tak terima dengan pemberitaan sejumlah tayangan infotainment yang menyebut dirinya berencana memindahkan makam Moerdiono di TMP Kalibata.

Desainer senior itu memang membuat prasasti dan makam keluarga besar Sukomiharjo di daerah Batu, Malang. Akibatnya, Poppy diisukan berniat memindahkan makam mendiang suaminya itu ke tempat yang baru saja dia bangun tersebut.

Namun, Poppy membantah keras semua pemberitaan negatif yang menyerangnya itu. Wanita yang dulu pernah nikah siri dengan Moerdiono itu pun melaporkan sejumlah tayangan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Benar Senin kemarin saya melaporkan berapa program infotainment di televisi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas pemberitaan yang dimuat oleh teman-teman infotaimen. Itu tidak benar, saya tidak pernah mengatakan dan ada niat untuk memindahkan makam Pak Moer," sanggahnya saat ditemui di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 20 November 2012 malam.

Poppy menambahkan, dirinya tidak pernah merasa mengatakan akan berniat memindahkan makam mantan menteri di era orde baru itu. Sebagai warga negara, Poppy pun merasa punya hak untuk mengadu ke lembaga berwenang seperti KPI.

"Yang saya laporkan ke KPI yaitu pemberitan yang dimuat Selebrita Pagi, Was-was, Insert Siang yang memberitakan bahwa saya akan memindahkan makam pak Moer ke Batu. Itu tidak benar, dan saya tidak pernah berstatement seperti itu. Tayangan-tayangan tersebut sangat merugikan masyarakat luas, masyarakat seperti dibodoh-bodohi sama berita yang di luar konteksnya itu," tegasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini