nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyong Mutiara Hitam Yakin Saingi Sukses Si Doel Anak Sekolahan

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Jum'at 16 November 2012 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 16 533 719091 LnYSamehwq.jpg Jumpa pers Nyong Mutiara Hitam (Foto: Elang/Okezone)

JAKARTA- Hampir jarang sinetron yang mengangkat kebudayaan daerah di Indonesia. Celah itulah yang coba dimanfaatkan sinetron Nyong Mutiara Hitam.

Sesuai dengan judulnya, sinetron ini mengangkat kisah pemuda asal Tidore, Maluku Utara. Sinetron bergenre drama komedi percintaan ini ingin mengenalkan tempat-tempat di daerah Indonesia bagian timur.

"Selama ini Kepulauan Tidore kurang begitu dikenal di Indonesia bagian barat. Atas alasan itulah sinetron ini kami produksi," ujar sang produser, Ade M. Nur Ngudu saat syukuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Karena ingin mengenalkan Indonesia bagian timur, syuting dilakukan di wilayah Maluku Utara. Selebihnya, syuting dilakukan di Jakarta.

"Kita punya seni dan budaya yang unik dan berbeda. Itulah yang ingin kami angkat ke dalam sinetron ini. Syutingnya 60% di Tidore, sisanya di Jakarta," tandasnya.

Agar makin menguatkan karakter Indonesia timur, sinetron yang rencananya tayang di MNC TV ini menggandeng artis-artis berdarah Maluku. Sebut saja seperti Ray Sahetapy, Paramitha Sangaji, Arief Poconggg, Cok Simbara dan Arumi Bachsin.

Dengan sederet artis senior dan junior itu, sinetron ini bertekad menyaingi kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang dulu mengangkat budaya Betawi. Tak heran, sinetron yang produksi Bunga Mediatama Production ini memilih Agus Pattiranie sebagai sutradara. Agus memang pernah menjadi sutradara Si Doel Anak Sekolahan.

"Agus itu kan sebenarnya orang Maluku, tapi sukses dengan Si Doel. Makanya sekarang kita coba dia menggarap cerita daerah asalnya. Kita yakin bisa menyaingi kesuksesan Si Doel dulu dan semoga sinetron ini dapat diterima oleh masyarakat," harapnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini