Image

Tes DNA, Machica Yakin Iqbal Anak Kandung Moerdiono

Adelina Wangge, Jurnalis · Rabu 07 November 2012, 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 11 07 33 714966 znmhfmOs51.jpg Machica Mochtar (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Perjuangan penyanyi dangdut Machica Mochtar meminta pengakuan terhadap pernikahan dan anaknya, Iqbal mendapat titik terang. Permintaan Machica melakukan tes DNA terhadap anaknya dikabulkan oleh hakim.

"Hari ini pembacaan putusan, penetapan putusan sela atas yang kami mohonkan. Kedua, pemeriksaan saksi terakhir dari kami. Putusan sela kami ajukan untuk dilakukan tes DNA," ungkap pengacara Machica, Oktaryan saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2012).

Tes DNA akan dilakukan secepatnya. Machica yakin jika hasil tes DNA nanti bisa membuktikan anaknya merupakan anak kandung mendiang Moerdiono. Gugatan Machica sebelumnya pernah ditolak pengadilan, namun sekarang diikabulkan.

"Pertama kami anggap ini langkah kecil buat kami, tapi langkah besar untuk penegakan hukum pasca putusan MK. Ini putusan pertama yang minta seseorang tes DNA secara resmi. Putusan itu punya kekuatan hukum yang mengikat, harus tes DNA. Sebelumnya ini jadi tembok pemisah dengan kasus yang kami tangani," tandasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini