Atambua 39 Derajat Celsius Diputar di Tokyo & Rotterdam

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 06 November 2012 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 06 206 714261 cMkC71IlH3.jpg Mira Lesmana (Foto: ist)

JAKARTA- Film Atambua 39 Derajat Celsius sukses tampil di Tokyo International Film Festival. Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza itu juga akan tampil di Festival Film Rotterdam.

Berhasil diputar di beberapa negara, tak membuat sang produser, Mira Lesmana lupa diri. Mira berniat menggelar menayangkan film itu di Atambua secara gratis.

"Kita mencari dana. Saya masih menunggu beberapa approval. Kita akan meggelar layar tancap Januari mendatang gratis di beberapa kota NTT, di Flores dan Atambua bahkan ke Sumbawa. Karena sulit untuk membiayai masyarakat di sana untuk nonton film," ucap Mira di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mira menuturkan, film yang tayang perdana di bioskop pada 8 November itu tidak akan ditayangkan di seluruh Indonesia. Hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya dan Malang. Film yang menelan biaya Rp1,3 miliar itu hanya ditujukan bagi para pecinta film yang tertarik dengan sejarah Indonesia.

"Hanya 20 layar karena sifatnya segmented. Kami tetap berharap antusias penonton tetap tinggi. Ini film bukan komersil yang banyak di tonton, dalam tanda tanda kutip hanya penonton yang interest dengan sejarah seperti mahasiswa. Kalau dipasang di bioskop yang ramai enggak cocok," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini