Syuting di Perbatasan Timor Leste, Mira Lesmana Dimata-matai

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 06 November 2012 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 06 206 714242 zr4vnjd28M.jpg Mira Lesmana (Foto: Okezone)

JAKARTA- Lokasi yang jauh dari hingar bingar ibu kota jadi tantangan sendiri bagi Riri Riza dan Mira Lesmana saat menggarap film Atambua 39 Derajat Celcius. Tapi menurut Mira, medan lokasi syuting yang sulit sudah biasa mereka hadapi sehingga hal itu bukan kesulitan yang berarti.

"Tidak ada yang menyulitkan sama sekali. Kami sudah biasa tidur di mana saja, kamar mandi di mana saja, masyarakatnya juga mendukung," ucap Mira ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 5 November 2012.

Mengangkat tema mengenai kehidupan para pengungsi Timor Timur pada saat terjadi eksodus tahun 1999 lalu dan mengambil lokasi di daerah perbatasan ternyata cukup membawa masalah bagi Riri dan Mira. Mira mengaku selama proses syuting diikuti oleh beberapa orang yang diduga adalah intelejen.

"Kalau memang ada masalah, itu terjadi waktu di lokasi syuting. Ada beberapa orang yang mengikuti dan memperhatikan pembuatan film kita. Ya semacam intel lah yang ikutin kita. Sampai akhirnya mungkin mereka pergi karena capek sendiri," ungkapnya.

Film berdurasi 90 menit ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada tanggal 8 November 2012 mendatang.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini