Share

Baju Amy Winehouse Senilai Rp2 Miliar Dicuri

Hutami Windiarti, Okezone · Kamis 01 November 2012 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 01 532 712084 AKiHwfUsbY.jpg Mendiang AMy Winehouse (foto: Ist)

LOS ANGELES- Dua baju mendiang Amy Winehouse yang nilainya mencapai 130 ribu pounds atau sekira Rp2 miliar dicuri dari rumahnya, di London.

Menurut sang ayah, Mitch, salah satu baju yang dicuri yaitu gaun pernikahan Amy yang dipakai saat mengikat janji suci dengan Blake Fielder-Civil, pada 2006. "Ini pukulan. Ini memuakkan seseorang mencuri sesuatu yang nilainya sangat sentimental," ungkap pria 60 tahun tersebut.

Sedangkan baju lainnya pernah dipakai saat menghadiri acara BBC music show, enam tahun lalu.

Rencananya, kedua baju tersebut akan dilelang dan uangnya diserahkan kepada The Amy Winehouse Foundation, untuk menyembuhkan para pecandu obat terlarang.

Hingga saat ini, yayasan milik keluarga Amy itu sudah mengumpulkan uang sebanyak 1 juta pounds atau Rp15 miliar. Demikian seperti dilansir Femalefirst, Kamis (01/11/2012).

Kejadian tersebut sangat memukul keluarga Amy. Bila baju itu masih ada, pihak keluarga berharap gaun pengantin Amy terjual sebesar 100 ribu pounds (Rp1 miliar), dan baju lainnya sebesar 30 ribu pounds (Rp464 juta).

"Rumah di Camden sedang dijual sehingga semua barangnya telah ditandai, diberi nomor penyimpanan. Ada sebuah jendela yang dipakai ketika gaun diambil. Beberapa orang terlibat dan lainnya datang dan pergi. Kami akan melihat barang lain yang kemungkinan diambil. Kami semua bingung mengapa beberapa baju dari desainer tidak diambil. Ada sepasang baju dari Dolce & Gabana yang bernilai uang. Gaun pengantinnya seperti kapas kecil. Siapapun yang mengambilnya sadar pentingnya gaun tersebut," tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini