Polda Bantah Lakukan Penjemputan Paksa Terhadap Nikita

Chaerunnisa, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 33 707730 XcfATlCVUe.jpg Nikita Mirzani (Foto: Elang/Okezone)

JAKARTA - Nikita Mirzani kembali menghuni tahanan Polda Metro Jaya, pascaperawatan di RS Polri Kramat Jati, Jumat 19 Oktober 2012. Dan hari ini, Senin (22/10/2012), Nikita Mirzani dijemput paksa oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya untuk kembali ke tahanan.

 

Mengenai penjemputan paksa yang dilakukan polisi terhadap Nikita Mirzani, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, membenarkannya. Sebelumnya, Nikita dibawa ke rumah sakit karena muntah-muntah pada Jumat 19 Oktober malam.

 

"Benar kami melakukan penjemputan terhadap saudari Nikita Mirzani dari RS Polri Kramat Jati pukul 18.00 WIB sore tadi," ungkap Rikwanto saat dihubungi Senin (22/10/2012) malam.

 

Lebih lanjut, dia menambahkan, penjemputan paksa itu dilakukan atas dasar keterangan dokter bahwa Nikita sudah dapat menjalani rawat jalan sehingga tidak perlu menginap di Rumah Sakit Polri. Menurutnya, apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

 

"Berdasarkan keterangan dari dokter yang merawat Nikita. Nikita sudah bisa dirawat jalan, jadi penjemputan Nikita di RS Polri dan dikembalikan ke tahanan Polda Metro Jaya tersebut sudah sesuai dengan undang-undang. Jadi tidak benar ada penjemputan paksa terhadap yang bersangkutan," tutupnya.(nsa)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini