Sukses, Sekuel Film Insidious Siap Digarap

Mega Laraswati, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 206 704815 m2ixzXfkCw.jpg Foto: Ist

LOS ANGELES – Untuk mengulang kesuksesan, film Insidious akan dibuat sekuel-nya. Film yang dirilis pada 2011 ini ditulis naskahnya oleh Leigh Whannell, dan disutradarai James Wan, pencipta film Saw.

 

Film yang dibintangi Patrick Wilson dan Rose Byrne itu bercerita mengenai orangtua anak laki-laki yang bertingkah aneh saat mereka pindah ke rumah baru yang besar dan nyaman. Namun, keanehan demi keanehan mulai mereka alami sejak menempati rumah tersebut. Mulai dari mendengar suara-suara menyeramkan, melihat bayangan misterius, sampai ke hal-hal yang semakin lama semakin ekstrem dan intens. Apalagi, tiba-tiba anak bungsu mereka, Dalton, terjatuh dan koma. Padahal dokter menyatakan Dalton tidak menderita penyakit apapun.

 

Mereka pun memutuskan untuk pindah rumah. Namun setelah pindah tetap saja mereka diganggu oleh hal-hal yang menyeramkan. Ternyata dengan bantuan paranormal bernama Elise (Lin Shaye) mereka baru mengetahui bukan rumah mereka yang dihantui, melainkan Dalton.

 

Dengan modal penggarapan sebesar USD1,5 juta atau setara Rp14 milyar, Insidious berhasil mengeruk lebih dari USD97 juta atau Rp931 milyar di seluruh dunia. Wan dan Whannell sedang menggarap sekuel-nya.

 

"Aku rasa sekuel Insidious adalah sebuah reaksiku dari Saw, di mana untuk alasanku sendiri aku tidak terlibat dalam sekuel. Jadi aku rasa dengan Insidious akan sangat baik mengerjakannya, dan membuat lebih dari jalur versi yang pernah aku buat dalam film pertama. Sehingga tidak memutar terlalu jauh. Aku sedang bekerja dengan Leigh dalam cerita dan juga skrip," ungkap Wan, seperti dilansir dalam NME, Selasa (16/10/2012).

 

Sementara itu, Wan sedang bekerja sama dengan Patrick Wilson di film teranyar The Conjuring di mana akan dirilis pada Juli 2013. Film menegangkan lain yang dibintangi oleh Wilson dan Bera Farmiga sebagai paranormal investigasi. Wilson juga diperkirakan akan berperan dalam Insidious 2.

 

"Kita sedang berusaha membuat sekuel Insidious, dan kemudian kita akan mengerjakannya. Aku rasa ini akan menjadi sesuatu yang besar bagiku. Aku mungkin mendapatkan sesuatu peran yang kecil, tapi aku senang menjadi seorang ayah," tandas Wilson.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini