Image

Liza Natalia Geluti Senam Zumba Asal Kolombia

Egie Gusman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012, 22:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 14 33 703794 MqZqtupYta.jpg Liza Natalia & Vicky Burki (Foto: Egi/okezone)

JAKARTA - Merasa bosan dengan olahraga aerobik dan balet, kini Liza Natalia Sari Hasnoputro atau yang lebih akrab disapa Liza Natalia mulai mencoba senam lain, yakni senam zumba.

 

"Dulu aerobik bareng Vicky Burki, balet juga, buka lima sanggar di Jakarta. Sekarang coba hoki yang lain," kata wanita yang pernah mendapat julukan ratu joget itu saat ditemui di 'Liza Natalia Arena with Junko N Crew', La Codefin (Hoops Academy), Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2012).

 

Zumba sendiri merupakan senam yang berasal dari negara Amerika latin, Kolombia. Namun baru terkenal di Indonesia pada 2009 lalu. Tarian zumba menggabungkan tarian latin dan gerakan fitnes.

 

"Bagi yang ikut zumba, tidak akan sadar ada gerakan fitnes 600-1.000 kalori/jam. Gampang diikuti siapa saja. Sekarang sangat populer di seluruh dunia," terangnya.

 

Perempuan kelahiran 8 Februari 1976 itu sempat melakukan latihan zumba di Australia selama dua bulan. Hingga akhirnya Liza bisa menjadi instruktur zumba.

 

"Dua bulan lalu baru training di Australia. Olahraga ini fun, dan saya sudah resmi jadi instrukturnya. Sertifikat saya sudah internasional," ungkapnya bangga.

 

Hingga saat ini sudah lebih dari seratus orang yang belajar zumba kepadanya. Menurut Liza, apa yang dilakukan dirinya merupakan bentuk apresiasi untuk membuat orang lain sehat.

 

"Baru tiga minggu, sudah ada 170 member yang ingin belajar zumba," katanya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini