Mira Lesmana & Riri Riza Garap Film Siaga Bencana Pesan dari Samudera

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 206 696464 sJ6cUzGHSJ.jpg Konferensi pers film Pesan dari Surga (Foto: Edi/Okezone)

JAKARTA - Sebagai salah satu bentuk meningkatkan kapasitas pengetahuan masyarakat dalam menghadapi bencana khususnya gempa bumi, Miles Film dipercaya oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Australian Red Cros (ARC) untuk menggarap sebuah film yang dengan pesan kesiapsiagaan bencana gempa bumi dan tsunami yang berjudul Pesan dari Samudera. Mira Lesmana selaku produser mengaku sudah diminta menggarap film tersebut sejak tahun 2007 lalu.

"Sudah cukup lama dibicarakan kemungkinan membuat film yang berkaitan dengan bencana, sekitar lima tahun lalu. Banyak masyarakat Indonesia yang tidak terlalu aware pada bencana," kata Produser Film, Mira Lesmana saat ditemui di Galeri Cemara 6, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2012)

Film yang akan syuting mulai tanggal 18 Oktober 2012 mendatang tersebut akan fokus bercerita tentang gempa bumi. Syuting film ini akan mengambil lokasi di pesisir kawasan Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, yang rawan bencana.

"Ada keluarga di desa itu yang percaya, si kakek, ada bukit yang harus dipertahankan agar bisa menyelamatkan diri jika terjadi bencana. Kemudian ada pengusaha yang ingin memagari jalan menuju bukit tersebut. Masyarakat itu yang kemudian terancam, dan si kakek tadi yang lantas melawan," terang sang sutradara, Riri Riza.

Film ini akan melibatkan beberapa aktor dan aktris Indonesia, beberapa diantaranya adalah Lukman Sardi, Bintang Panglima, Andi Bersama, Jajang C. Noer dan Putri Ayudya. Rencananya film Pesan dari Samudera akan tayang pada 26 Desember 2012 di televisi nasional. Adapun momen penayangan tersebut sekaligus memperingati tsunami yang menerpa provinsi Aceh serta membawa duka bagi seluruh masyarakat Indonesia sembilan tahun lalu.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini