Setia Band Tanam Budaya Lewat Musik

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 386 694617 0eOoR3hX5h.jpg Setia band (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA- Menanamkan budaya lewat bermusik adalah salah satu cara bagi Setia Band untuk melestarikan dan memotivasi untuk cinta Indonesia.

Charly dan Pepeng mengatakan jika ada kesempatan mereka selalu berusaha untuk memasukkan unsur budaya Indonesia pada setiap lagunya baik saat on air maupun off air. Menurut Setia Band, apa yang dilakukan mereka adalah sebuah hal kecil namun bisa membangkitkan semangat kebangsaan.

"Kita berjalan sudah setahun ini dengan konsep menanam budaya dan itu selalu. Kita mencoba memberikan manfaat yang baru dan positif. Ini untuk menunjukkan jangan takut jadi Indonesia. Kita mencoba memberikan motivasi rasa kebangsaan aja. Itu hal kecil tapi banyak manfaat," ungkap Charly saat berbincang di TM Studio, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Menurut Charly, sejauh ini mereka mendapat respon yang positif atas usahanya ini. Oleh karena ini Setia Band berusaha untuk meningkatkan lagi upayanya dalam menanam budaya.

"Kita berusaha untuk terus menggali budaya-budaya dan kekayaan Indonesia yang luarbiasa. Sejauh ini mereka sangat suka karena menemukan sesuatu yang fresh walaupun kita mengemasnya beda-beda. Responnya bagus, mereka mendukung. Alhamdullilah diterima dengan baik," imbuh Charly.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini