Pee Wee Gaskin Sindir Masyarakat Jepang di HUT RI

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 08 386 686971 eaupQ9dFGo.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Galuh)

JAKARTA - Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus lalu, Pee Wee Gaskin tampil di Tokyo School Music, Jepang. Mereka mengaku sengaja membawakan lagu "Dari Mata Sang Garuda" untuk menyindir masyarakat Jepang.

Kunjungan Pee Wee Gaskin ke Jepang dalam rangka tampil di festival musik paling bergengsi Summer Sonic 2012. Mereka juga menggunakan kesempatan ini untuk manggung di beberapa tempat lainnya, seperti ACB Hall dan Tokyo Music School.

Saat tampil di Tokyo School Music, kebetulan bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan sedikit ingin menyindir masyarakat Jepang yang pernah menjajah Indonesia, Pee Wee Gaskin membawakan lagu "Dari Mata Sang Garuda".

"17 Agustus kita bawain "Dari Mata Sang Garuda". Sedikit nyentil, karena kita mau nyindir kita bisa merdeka dari Jepang," ujar Dochi saat berbincang di Kantor Alfa Records, Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Selain itu, mereka juga tampil di ACB Hall. Di ajang itu, Pee Wee Gaskin ditonton sekira 30 penonton. Menurut mereka, jumlah penonton itu sangat bagus, apalagi untuk sebuah band baru yang berasal dari luar Jepang.

"Senang pas gig di ACB orang-orang apresiasi kita. Dengan dengafin Reff pertama dan berusaha ikut nyanyi di Reff kedua. Kita ditonton 30 orang, itu di Jepang sudah bagus banget. Soalnya mereka kalau enggak suka ya sudah ditinggalin," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini