nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegiatan Mudik Masih Menarik Bagi Inggrid Kansil

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2012 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 08 19 33 679648 qa4ujb5dmB.jpg Inggrid Kansil (foto: Egie Gusman/Okezone)

JAKARTA- Mudik memang sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia. Meskipun diwarnai dengan kemacetan, namun Inggrid Kansil merasa kegiatan mudik merupakan hal yang menarik.

 

Artis yang juga anggota DPR ini mengaku jika kampung halamannya tidak terlalu jauh yakni hanya di Cianjur. Meskipun tidak mempunyai pengalaman yang berkesan dengan mudik, namun Inggrid sempat merasakan kemacetan yang selalu diingatnya.

 

“Pengalaman mudik sih enggak terlalu berkesan. Mungkin macetnya aja. Identik mudik kan macet. Beberapa tahun lalu sampai lewat Jonggol karena mati kutu karena macet. Kalau enggak macet, ya bukan mudik. Pengalaman mudiknya kebetulan deket di Cianjur,” ujar Inggrid saat berbincang di kediaman Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan di Widia Chandra, Jakarta, Minggu (19/8/2012).

 

Inggrid mengatakan, seberapa pun beratnya diperjalanan saat mudik, semua akan sirna ketika sudah bertemu dengan keluarga. Inggrid juga menyampaikan pesannya kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor agar memperhatikan keselamatan anak-anaknya.

 

“Sebetulnya enggak ada susahnya ya kalau mudik. Menarik sekali apalagi kalau sudah ketemu keluarga. Tapi saya ingin tekankan, fenomena mudik ini udah tradisi jadi yang saya tekankan adalah perlindungan anak, itu keselamatan anak harus diperhitungkan. Jangan naik motor terus di depan,” jelasnya.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini