nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Album Soundtrack Perahu Kertas Resmi Rilis Hari Ini

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2012 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 16 389 678989 4uyHn8nzx6.jpg Dewi Lestari (Foto: Maria Cicilia Galuh)
JAKARTA - Album soundtrack Perahu Kertas resmi rilis di toko buku, hari ini.

Album ini diciptakan oleh Dewi "Dee" Lestari, yang tidak lain adalah pengarang buku Perahu Kertas. Ide dari lagu-lagu tersebut pun diangkat berdasarkan adegan-adegan yang berada dalam film Perahu Kertas.

"Saya menciptakannya ngebayangin berdasarkan adegan-adegan yang ada di film. Jadi dari situ saya bisa membayangkannya," ujar Dee saat berbincang di Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Dalam album soundtrack ini, Dee tidak bekerja sendirian sebab dia juga dibantu Riko, personel The Triangle, dalam pembuatan musiknya. Dee hanya menulis sekitar lima lagu saja dari delapan lagu yang ditawarkan pada album ini.

"Di sini saya kerja bareng sama Riko dari Triangle yang dari band Mocca. Tapi di sini saya nulis lima lagu, kalau musik Triangle," jelasnya.

Album ini juga melibatkan beberapa musisi baru dan lama di Tanah Air seperti Maudy Ayunda, Dendy Mike's, The Triangle, Elyza Mulachela, Nadya Fatira, Adrian Martadinata dan grup vokal lawas Rida Sita Dewi.

The Original Soundtrack Perahu Kertas terdiri dari delapan lagu seperti "Perahu Kertas, "Tahu Diri", "Manusia" , "Langit Amat Indah", "A New World", "Cinta yang Tak Mungkin", "How Could You", dan "Behind The Star". Album ini pun hanya bisa didapatkan ditoko buku Gramedia dengan harga Rp50 ribu.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini