nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kru Pas Band yang Tewas Sempat Dituduh Mencuri HP

Iman Herdiana, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2012 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 08 08 386 674860 BlH3LvdaCv.jpg Yukie 'Pas Band' (Foto: Elang/okezone)

BANDUNG - Kru Pas Band, Heru Santoso (37), ditemukan tewas gantung diri menggunakan sabuk gitar di belakang sebuah kafe di kawasan Kampung Warung Daweung, Kabupaten Bandung, kemarin sore.

Saat masih hidup, Heru sempat curhat kepada ayahnya, Tukijo, dia dituduh mencuri handphone (telepon genggam) oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

“Heru sudah sumpah tidak mengambil, tapi malah diancam akan diperkarakan kalau tiga hari tidak mengembalikan barang itu,” kata Tukijo kepada wartawan saat ditemui di rumah duka, Jalan Mustang VI, Nomor 24, RT 03/29, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Di tubuh Heru ditemukan luka dan lebam, pihak kepolisian sedianya akan melakukan autopsi untuk menemukan bukti-bukti penganiayaan. Namun, pihak keluarga menolak jenazah Heru untuk diautopsi.

Jenazah tiba tadi malam sekira pukul 21.30 WIB. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Lagadar, Bandung, hari ini.

Tukijo mengungkapkan, pihak keluarga baru menerima kabar kematian anggota keluarganya dari kepolisian Polsek Cimenyang sekira pukul 17.00 WIB.

Dari saksi yang sempat bertemu dengan Heru mengungkapkan, korban sempat makan dan merokok di kafe. Lalu korban meminta izin untuk bersantai di halaman belakang. Setelah itu, tak lama kemudian dia ditemukan tewas dalam kondisi tergantung.

 

Sementara itu, vokalis Pas Band, Yukie sangat berharap pihak kepolisian mengungkap tabir tewasnya Heru yang sangat mengenaskan. “Kalau memang dibunuh, semoga cepat ditangkap dan jangan sampai berkeliaran pelakunya. Mudah-mudahan polisi bisa tuntaskan,” harapnya.

Dia tak percaya jika Heru menghabisi nyawanya sendiri karena dituduh mencuri telepon genggam dan pakaian milik seseorang. “Sangat gak mungkin Heru mencuri dan lalu bunuh diri,” tuka pemilik delapan album studio itu.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini