nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Band Akui Tergeser Boyband

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2012 09:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 08 08 386 674811 RdOrD55TUZ.jpg Ada Band (foto: Runi B Sari/Okezone)

JAKARTA- Boyband menggeser posisi musisi lain terutama dalam penampilan on air ternyata benar adanya. Hal tersebut ternyata dirasakan Ada Band.

Ada Band mengakui tren boyband sangat besar pengaruhnya di Indonesia, khususnya untuk pertunjukan televisi. Mereka mengungkapkan jika hampir semua acara musik di televisi menyajikan boyband.

Secara tidak langsung, Ada Band pun mengakui jika mereka jarang tampil di televisi karena perindustriannya memang sedang mengarah ke hal tersebut. Namun bukan berarti Ada Band sudah tidak laku lagi. Mereka mengatakan jika saat ini lebih banyak melakukan off air.

"Mungkin emang kita jarang terlihat di televisi, karena peta industrinya lagi seperti itu. Kayak di televisi kalau diliat kan isinya kayak gitu. Tapi kita kalau off air masih banyak, justru kita fokusnya ke situ," terang Dika saat berbincang di Kantor i-Radio, Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Namun, Ada Band tidak menyalahkan kehadiran boyband. Bagi mereka industri musik memang memiliki era-nya masing-masing, hanya saja pertelevisian memiliki peran yang cukup besar terhadap tren tersebut.

"Pertelevisiannya yang monoton mungkin ya. Sampai ada beberapa acara TV yang kesannya jadi kayak unjuk rasa industri musik sekarang. Mudah-mudahan industri musik Indonesia membaik. Buat generasi sesudah kita tentunya. Supaya bisa tahu musik yang bagus-bagus tuh kayak apa," terangnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini