Wow, Pee Wee Gaskins Sepanggung dengan Rihanna di Jepang

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2012 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 18 391 665206 Mx0dBaIJXK.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Musisi Indonesia kembali menancapkan kariernya di kancah musik internasional. Jika sebelumnya FOS terpilih mengikuti ajang London Calling 2012, kini giliran Pee Wee Gaskins siap tampil di pergelaran musik akbar Summersonic di Tokyo, 18 Agustus mendatang.

Band yang terdiri dari Dochi (bass), Sansan (vokal), Omo (synth & keyboard), Aldi (drum), dan Ayie (gitar) akan tampil di Islands Stage. Di mana pada panggung yang sama, musisi-musisi seperti Green Day, Sigur Ros, Rihanna, Jamiroquai, dan lainnya turut memeriahkan ajang tersebut.

Itu tentu menjadi sesuatu yang patut dibanggakan. Pasalnya, band beraliran punk ini merupakan band Indonesia pertama yang tampil di ajang Summersonic.

"Pertamanya dikenalin sama orang-orang yang urus Summersonic, mereka denger lagu kita ternyata responnya bagus. Tadinya nawarin buat Summersonic 2013. Tapi ternyata tahun ini masih ada spot buat band Asia, dan ternyata kita dapat. Masih suka enggak nyangka saja. Dulu mimpinya pengen nonton doang, tapi ternyata malah main," ujar Dochi saat berbincang di Rolling Stone Cafe, Kemang, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Bagi pelantun "Dimata Sang Garuda" ini, tampil di ajang Internasional seperti Summersonic merupakan kesempatan besar agar lebih dikenal banyak orang. Di sana, mereka rencananya akan menyebarkan CD mini album bertajuk You and I Going Youth secara gratis.

"Kita anggap ini peluang. Kita sengaja datang dari jauh hari untuk bangun network baru. Di sana kita bakal ngobrol-ngobrol sama lokal kids-nya. Kasih CD juga, mudah-mudahan kita dapat panggilan manggung lainnya," tutup Dochi.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini