Pee Wee Gaskins Jual Barang untuk Ongkos ke Jepang

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2012 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 18 386 665248 OERAorCL3H.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Pee Wee Gaskins siap tampil di pergelaran musik akbar Summersonic 2012 di Tokyo, Jepang, Sabtu 18 Agustus mendatang. Dia akan sepanggung dengan Green Day, Sigur Ros, Rihanna, Jamiroquai, dan musisi lainnya.

Tapi ada kendala klasik yang menghampiri mereka, yakni biaya hidup selama di Jepang. Akhirnya mereka merelakan sebagian barang-barang pribadi dijual ke para penggemarnya.

Band yang terdiri dari Dochi (bass), Sansan (vokal), Omo (synth & keyboard), Aldi (drum), dan Ayie (gitar) ini rencananya akan berada di Jepang selama sembilan hari, 13-21 Agustus 2012.

"Karena kita memutuskan dari jauh hari sudah ada di Jepang. Untuk akomodasi sebenarnya semua sudah beres, tiket juga sudah dapat. Cuma biaya hidup di sana kan mahal, jadi ya buat jajan di sana," ungkap Dochi saat berbincang di Rolling Stone Cafe, Kemang, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Barang yang mereka lelang memiliki nilai sejarah masing-masing, misalnya properti yang pernah digunakan dalam pembuatan video klip atau saat tampil di konser tertentu.

"Kita jual efek, sepatu, jaket, dan lainnya. Yang dilelang ini juga yang pasti bersejarah buat kita kayak pernah ada di video klip kita. Merchandise juga kita jual buat tambah-tambah jajan," tandas Sansan.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini