Share

Okie Agustina & Gunawan Resmi Menikah

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2012 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 13 33 662745 OBIJfMyr4G.jpg Akad Nikah Okie Agustina & Gunawan

BOGOR - Pasangan Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo akhirnya meresmikan pernikahannya secara hukum. Setelah sebelumnya menikah secara siri di Kota Malang, Jawa Timur, pada 10 Februari 2012 lalu.

Berdasarkan pantaun Okezone, sekira pukul 08.00 WIB, keluarga Okie seperti ibunda dan ketiga anaknya, Kiesha, Nasya, dan Shakina, berdiri  di depan masjid untuk menyambut kedatangan Gunawan.

Tidak lama berselang, sekira pukul 08.15 WIB, Gunawan bersama kedua orangtuanya tiba di masjid dengan mengenakan beskap berwarna putih, lengkap kopiah berwarna senada. Setelah memasuki ruangan, Okie yang tampak cantik mengenakan kebaya putih duduk di samping suaminya. Sebelum mengucap janji pernikahan, lebih dulu pembacaan ayat-ayat suci Alquran.

Dengan mas kawin kalung emas putih seberat 13,7 gram, dan uang tunai senilai Rp2.025, Gunawan resmi menikahi Okie di Masjid Rosniah Al-Achmad Bakrie, Bogor, Jumat 13 Juli 2012.

"Bismillahirahmanirahim, saya minta dinikahkan dan kawinkan kepada pria pilihan saya, Gunawan Dwi Cahyo dengan mas kawin kalung mas putih 13,7 gram dan uang tunai 2.025 rupiah," ungkap Okie.

Kemudian setelah pembacaan ayat suci Alquran, ayahanda Okie, Adi Sofyan, yang menjadi wali nikah anaknya langsung mengawinkan pasangan tersebut.

"Bismillahirahmanirahim, ananda Gunawan Dwi Cahyo, saya nikahkan dan saya kawinkan dengan anak kandung saya yang bernama Okie Agustina Sofyan dengan mas kawin 13,7 gram kalung emas putih dan uang tunai sebesar 2.025 rupiah dibayar tunai," kata ayahanda Okie sebagai wali nikah, Adi Sofian.

Dengan sekali ucap, Gunawan lancar mengucapkan akad di hadapan penghulu dan para saksi yang hadir.

"Saya terima nikah dan kawinnya Okie Agustina Sofyan binti Adi Sofyan dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Gunawan lantang.

Kemudian acara pun berlanjut dengan nasihat pernikahan yang diisi Ustadz Yusuf Mansur hingga ditutup dengan pembacaan doa.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini