Share

BIP Rilis Album Akustik Tahun Ini

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 12 Juli 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 389 662471 9SIjLTUM4w.jpg BIP (Foto: Tomi Tresnady)

SURABAYA - Setelah merilis album bertajuk Berangkat pada 2010, grup band BIP berencana meluncurkan album baru bergenre akustik. Album ini rencananya akan rilis tahun ini.

"Kami memang ada rencana untuk bikin album. Untuk musiknya lebih ke akustik. Anak-anak sudah siap untuk itu. Hanya saja peluncurrannya masih nunggu momen yang pas. Paling tidak hingga akhir tahun ini," ujar Ipang, Vokalis BIP ditemui usai Save Indonesia Music di Surabaya, Kamis (12/7/2012).

Pemilik nama asli Irfan Fahri Lazuardy itu mengungkapkan, dalam album akustik mereka ada beberapa lagu recycle. Namun, tetap ada beberapa lagu-lagu baru. Bahkan, saat ini BIP sudah menyiapkan lima lagu untuk album baru mereka.

"Sewaktu kita jamming telah ada lima lagu yang menurut kami pantas untuk album baru. Tinggal proses mixingnya yang diperbagus, dan menunggu momen yang pas. BIP ngeluncurin album selalu ada momennya," ujar pria yang bergabung dengan BIP pada  2004 menggantikan posisi Irang.

Mantan vokalis band Plastik ini mengungkapkan, mendekati Ramadan, BIP tidak akan memanfaatkannya untuk proyek album religi. Band yang digawangi Pay (Gitar), Bongky (Bass), Indra (Keyborad), dan Dede (additional drum) ini mengaku sudah ada pemain sendiri untuk musik religi.

"Kalau Ramadan ini kan wilayahnya Opick dan kawan-kawan. Kita-kita tetap di jalur inilah," ujar Ipang seraya menyebut ada beberapa lagu BIP yang bertemakan religi, namun implisit.

Selain menunggu momentum pas, beberapa personel BIP kerap terlibat proyek-proyek musik secara personal. Tentu, itu menjadi alasan tersendiri mengapa album tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini.

"Seperti Pay, setelah keluar dari Slank juga banyak memproduseri band yang saat ini naik daun di Indonesia. Begitu juga saya. Tapi BIP sampai hari ini masih eksis," tandas pelantun BeTe ini.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini