Sering Kecelakaan, Trio Macan Tak Yakin dengan Busway

Egie Gusman, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 10 33 661325 UUcAyIHZUY.jpg Trio Macan (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Trio Macan berharap Pemilukada DKI Jakarta yang akan diadakan besok bisa menghasilkan pemimpin berpengalaman. Namun, pelantun "Iwak Peyek" ini tak mau menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

"Kalau kita pribadi belum bisa memprediksikan. Tapi yang jelas aku berharap siapapun yang menang, dan yang berpengalaman yang lebih dahulu. Insya Allah mungkin masyarakat Jakarta lebih bisa memilih ya," ujar Iva ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Selasa (10/7/2012).

Harapan Iva, Jakarta bebas dari kemacetan. Bahkan, Iva sangat berharap proyek monorail segera terealisasi sebagai salah satu solusi kemacetan Ibu Kota.

"Yang jelas bebas dari kemacetan. Yang jelas dibikinkan monorail. Jadi transportasi kita lebih banyak. Enggak sekadar busway, angkot. Kalau busway lebih cenderung banyak kecelakaan ya, jadi solusinya monorail itu, kita pikir lebih cepat terealisasi. Itu yang paling penting," jelasnya.

Lebih lanjut Iva mengungkapkan alasannya memilih monorail. Pasalnya, selama ini sudah terlalu banyak musibah dan kemacetan yang disebabkan busway.

"Enggak juga, awalnya kita pikir dengan adanya busway kemacetan itu lebih terhindarkan, tapi yang ada malah musibah. Karena kecerobohan. Juga kami pikir busway solusi baru. Ternyata dia motong jalan yang sudah ada. Jadi jalur yang sudah ada malah jadi sempit. Sebenarnya malah sama saja," tandasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini