Ganja yang Dikirim ke Reni Jayusman Sengaja untuk Meneror

Bagus Santosa, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2012 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 31 33 639092 peY8wLqOTM.jpg Renny Jayusman (Foto: Isnaini/Okezone)

JAKARTA - Polisi akan menelusuri ganja yang diperoleh MRS atau Teras (30) untuk melakukan aksi teror pengiriman paket berisi ganja kepada Reni Jayusman.

Pelaku mendapatkan ganja dari sebuah tempat cuci motor di Paseban, Jakarta Pusat. Dia membeli paketan ganja sekira 10 gram ganja seharga Rp300 ribu. Polisi masih menelusuri soal ganja yang diperoleh pelaku.

"Ganja tersebut menurut pengakuan tersangka, didapat dari orang yang belum dikenalnya di suatu tempat pencucian motor di sekitar Paseban, Salemba, Jakarta Pusat. Tim sudah dibentuk, dan melakukan penyelidikan, mudah-mudahan orang yang disebut ditangkap," kata Kasubdit III Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Tony Surya Putra, di Polda Metro Jaya, Kamis (31/5/2012).

Lebih lanjut Tony mengungkapkan, teror pengiriman paket berisi ganja itu tidak direncanakan. Ketika ditawari ganja oleh seseorang, pelaku langsung memiliki ide tersebut.

"Ketika ditawari, dia langsung berpikir akan melakukan aksi teror dengan ganja," tambah Tony.

Pengakuan tersangka di hadapan penyidik, pelaku melakukan hal ini hanya untuk memberikan efek jera kepada sang istri, V, yang sudah pisah ranjang dengannya sejak Januari 2012. V tinggal bersama Rosmiati, nama yang dibubuhi dalam setiap paketan yang dikirimkan MRS. V dan Rosmiati adalah seorang guru di sebuah SMKN di Jakarta Pusat.

Modusnya cukup sederhana, yaitu mengirimkan paketan ganja berupa surat menggunakan jasa penitipan JNE dan Tiki ke berbagai alamat yang diperolehnya secara acak. Sudah ada tujuh paketan ganja yang dikirimkannya, dan masih tersisa tiga paket yang masih belum dikirimkan.

MRS juga sudah menyiapkan nama-nama sasarannya sejak Maret 2012. Dia juga mulai mencari alamat tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap tenar, dan mampu membuat heboh pengiriman itu. Dia ambil alamat Reni Jayusman dan beberapa publik figur lain dari internet.

Seperti diketahui, aktris yang juga aktivis GRANAT, Reni Jayusman langsung melapor ke polisi setelah mendapat kiriman paket ganja ke rumahnya. Paket itu diterimanya pada Kamis, 24 Mei 2012, dan dialamatkan kepada kedua anaknya bernama Growong dan Yuka.

Kiriman itu dibubuhi identitas atas nama Rosmiati dengan alamat yang berbeda, yaitu Jalan Jati Raya Gang Maat Nomor 24b RT 08/09 Bedeng, Pasar Cengkareng, Jakarta Barat, dan SMKN 2 Jakarta, Jalan Batu 3 Gambir, Jakarta Pusat.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini