Evan Sanders Senang Jadi Koki Lagi

Egie Gusman, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2012 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 19 33 631956 xhkMfRTyOa.jpg Evan Sanders (Foto: Rama/Okezone)

JAKARTA - Lama tak muncul di layar kaca, aktor Evan Sanders mengaku tengah sibuk untuk program acara yang berhubungan dengan dunia kuliner.

"Kegiatan sekarang masak di stasiun televisi, dipanggil lagi setelah lama absen plus stripingan dan projek selanjutnya," ujar Evan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (19/5/2012).

Bagi Evan, dunia kuliner bukanlah hal baru, karena jauh sebelumnya bintang film Dealova itu pernah menjadi chef (juru masak) pada sebuah restoran. Dirinya juga mengaku selalu otodidak dalam mengolah masakan.

"Sebelum ke Jakarta buka restoran dan jadi koki di Dahsyat, jadi balik ke Jakarta 2010 pas dipanggil striping memang kerjaan saya di dapur. Kalau saya enggak tahu yah otodidak dan tidak ikut institut dari kecil harus dikasih tahu mandiri di keluarga dan kasih berkah di lidah," jelasnya.

Sebagai orang Indonesia, Evan sendiri lebih menyukai jenis masakan Indonesia ketimbang luar negeri. Maka dari itu dirinya pernah mengalami kesulitan saat memasak masakan Indonesia di Eropa.

"Saya lebih ke Indonesian food. Masakan Indonesia jauh lebih enak bumbunya banyak. Kalau Indonesia sudah mengenal semua, kalau gue cinta masakan Indonesia. Proses lama banyak bikin rawon susah, kalau di Eropa harus import kluwek," paparnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini