Share

Lagu Anak-Anak Ciptaan Kak Nunuk Sensasional

Tomi Tresnady, Okezone · Kamis 17 Mei 2012 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 17 387 631183 ICvm1plN7y.jpg Afifah dan Kak Nunuk (Foto: Ist.)

JAKARTA - Pencipta lagu anak-anak, Kak Nunuk, seakan menabrak arus utama lagu anak-anak yang selama ini digaungkan di industri musik.

Dia mengajarkan bahaya soal korupsi pada anak-anak melalui karya lagu, selain itu, janji-janji palsu yang kini sering diumbar para pemimpin di Indonesia juga disinggung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lagu yang diciptakannya berjudul "Pemimpin Idola" dinyanyikan oleh Afifah yang kini berusia sembilan tahun. Menurut Kak Nunuk, banyak kalangan yang keberatan lagunya dinyanyikan oleh anak-anak, apalagi terkesan politis saat dikeluarkan menjelang Pilkada DKI Jakarta.

Penggalan liriknya berbunyi:

Pilih saja aku sebagai Pemimpin, tidak banyak yang aku omongin jangan janji-janji tapi masuk angin, kerjalah kerja dengan kejujuran.

“Anak seharusnya sudah mengerti tentang korupsi, dan kriteria pemimpin yang baik,  jadi ga ada salahnya donk saya buatin lagu buat Afifah,” kata pria yang kesehariannya jadi penyiar radio Radio Bahana FM itu, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

“Perlu diketahui bahwa lagu anak-anak yang bercerita tentang koruptor serta pemimpin ya baru kali ini. Agar anak-anak sejak dini tahu bahwa Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengatasi malasah,” lanjutnya.

Secara terpisah Afifah yang diwakili manajernya, Zandre Badak merasa tak masalah artis ciliknya menyanyikan lagu ini.

“Tanggal 26 Mei Afifah di undang pemda Riau, dia akan tetap menyanyikan lagu ini, dan tidak akan terpengaruh dengan apa yang diberitakan oleh media,” tandas Zandre.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini