Dituduh Personel Peterpan Malapraktik, RSHS Minta Damai

Iman Herdiana, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2012 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 09 33 626585 nQrpUL3W28.jpg David (Foto: ist)

BANDUNG- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, membenarkan adanya somasi yang dilakukan oleh personel Peterpan, David pada 20 April. Namun, RSHS bertekad menempuh jalan kekeluargaan.

Mengenai somasi yang dilayangkan David, dia membenarkan. Somasi Dilakukan David pada 20 April 2012. Saat ini,

Langkah RSHS adalah berupaya menempuh jalan kekeluargaan. Menurut kuasa hukum RSHS Benny Wullur, sudah dua kali pihaknya bermusyawarah dengan David untuk mencapai sepakat.

"RSHS sangat optimis karena yang terjadi adalah risiko medis. Kita tampung keluhan masyarakat jika kritiknya membangun. RSHS berusaha memberikan yang terbaik. Dengan begitu kita bisa diatasi," katanya di RSHS, Jalan Pasteur, Bandung, Rabu (9/5/2012).

Dia berharap, masalah tersebut bisa selesai secara kekeluargaan.

"Hingga ada bukti (titik terang) kejadian seperti ini supaya tidak ada polemik di masyarakat," tandasnya.

David menjalani operasi di RSHS tahun lalu. Tapi, kondisi David memburuk pascaoperasi. Dengan kondisi itu, David mengaku malah diminta pulang oleh pihak rumah sakit.

Namun, pihak rumah sakit menyayangkan langkah David yang pindah rumah sakit setelah ada keluhan pascaoperasi. Menurut Benny, seharusnya David kembali ke RSHS. Dengan begitu dia akan mendapatkan penanganan di RSHS seperti pada pasien lainnya.

"Yang disayangkan itu tidak kembali (ke RSHS). Jika yang bersangkutan minta dijemput ambulans RSHS akan kirim ambulans. David pasien pertama (yang mengalami risiko medis) tapi tidak kembali ke sini," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini