Dugaan Malapraktik, David "Peterpan" Somasi Rumah Sakit

Iman Herdiana, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2012 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 09 33 626392 vsa4ZBJwBV.jpg David (Foto: ist)

BANDUNG- Keyboardis Peterpan, David Kurnia Albert (30), melakukan somasi terhadap Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. David merasa telah menjadi korban malapraktik oleh salah satu dokter rumah sakit pemerintah tersebut.

“Somasi pertama sudah masuk dua minggu lalu. Sekarang saya serahkan kelanjutannya kepada pengacara saya. Dan dalam waktu dekat, kita akan layangkan somasi yang kedua,” kata David saat berbincang dengan wartawan di Jalan Lombok, Bandung.

Rekan ngeband Ariel “Peterpan” ini menuturkan, somasi dilatarbelakangi proses operasi yang dijalani David pada awal Juni 2011 lalu. Saat itu, David oleh seorang dokter RSHS didiagnosa batu empedu dan harus dioperasi.

 

Selesai operasi, kondisi David justru malah makin memburuk. Tetapi dokter tersebut tidak berusaha memeriksa bekas operasi. Kata David, dokter malah menyarankan David pulang. Ketika pulang ke rumahnya di Jalan Buah Batu, Bandung, kondisi David makin parah.

Melihat kondisi David yang memburuk, ayah David, Didi Albert langsung menelepon dokter yang bersangkutan. Dokter tersebut meminta David ke IGD RSHS dan akan ditangani dokter jaga. Padahal, tutur David, ayahnya meminta supaya dokter yang bersangkutanlah yang menangani David.  Karena merasa tidak percaya, akhirnya ayahnya pindah rumah sakit lain dengan menelepon RS Advent Bandung.

"Saya lalu dijemput ambulan. Di dalam ambulan saya kolaps sampai kejang-kejang. Begitu masuk RS Advent, saya koma, makin buruk. Dokter RS Advent memutuskan mengoperasi saya kembali. Dan puji Tuhan, saya selamat," ucapnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini