Darius Kecewa Lihat Kisruh Sepak Bola Indonesia

Egie Gusman, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 33 623396 vf8WMIWmzJ.jpg Darius (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Sebagai pecinta olahraga sepak bola, Darius Sinathrya sangat kecewa dengan prestasi persepakbolaan di Tanah Air. Untuk itu, katanya, sangat perlu membuat acara pencarian bakat khusus di daerah-daerah.

"Sebenarnya bukan aku saja yang kecewa, masyarakat Indonesia juga. Enggak ada kemajuan yang signifikan meskipun sudah banyak langkah. Nah, ini aku bikin untuk sedikit membantu memajukan persepakbolaan Indonesia. Tapi paling enggak kalau punya niat pasti akan ada hasilnya. Toh dari sini mereka dilirik sama timnas," ujar Darius saat ditemui di Restoran Raja Rasa, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2012).

Dengan kondisi seperti itu, kata Darius, tepat jika acara Kit Futsalismo ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Sama seperti dua tahun sebelumnya, acara ini tetap menggunakan sistem turnamen yang diikuti dari tingkat SMA, perguruan tinggi, dan umum.

Sebagai general manajer Cataluna, suami Donna Agnesia itu mengaku banyak mengalami kendala dalam pencarian bakat ini. Karena dirinya juga harus terjun langsung ke daerah-daerah yang menjadi sasaran acara tersebut.

"Ya buat Cataluna terbesar, ya lumayan stres karena pressurenya ya, apalagi di tim pelaksana ya mereka harus cari target peserta, terus terjun langsung ke daerah. Tapi puji Tuhan kita bisa cari solusinya. Kita tahu sepakbola kita masih carut-marut dan belum beres, ini bentuk sumbangsih kita," tandasnya.

Sepak bola Indonesia memang masih mengalami kisruh, khususnya masalah dualisme kompetisi. Parahnya lagi, pengurus lama PSSI era Nurdin Halid yang tak diakui FIFA makin membuat ricuh dengan membuat PSSI tandingan hingga berencana membentuk tim nasional tandingan.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini