Share

Jogja Hip Hop Foundation Sukses Goyang Penonton

Edi Hidayat, Okezone · Sabtu 28 April 2012 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 386 620216 jioSEeayBo.jpg Jogja Hip Hop Foundation (Foto: Ist)

JAKARTA - Konser perdana Jogja Hip Hop Foundation (JHF) sukses menggoyang seluruh penonton yang hadir ke Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2012) malam.

Dalam gelaran yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, penonton di suguhkan sebanyak 12 lagu termasuk yang dinyanyikan oleh Iwa K dan Saykoji yang diiringi musik gamelan dan orkesta dari aransemen musisi Djaduk Ferianto.

Konser yang bertajuk Newyokarto ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut berhasil memberikan suasana segar kepada penonton dengan panduan dan candaannya dari dalang. Usai memperkenalkan para personel JHF, mereka membuka konser dengan lagu "Asmaradhana 388". Dengan tata lampu yang meriah dan diiringi beberapa latar penari, aksi mereka pun nampak terlihat megah.

Konser terus berlangsung seru ketika para JHF menyanyikan tembang-tembangnya yang berjudul "Cintamu Sepahit Topi Miring", "Gangsta Gapi", "Ngelmu Pring", "Rep Kedhep", "Jula-Juli Zaman Edan", "Ora Cucul Ora Ngebul" dan "Sinom 231".

Suasana semakin meriah dengan kehadiran rapper indonesia Iwa K. Ia menyanyikan tembang andalannya yaitu "Bebas". Tak hanya itu, kehadiran Saykoji dengan melantunkan lagu "Online" juga tak kalah mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Butet Kartaredjasa juga mengambil bagian panggung dengan berkolaborasi bersama JHF

Salah satu personel JHF, Marzuki Mohamad a.k.a Kill The Dj mengucapkan terima kasihnya kepada para penonton dan semua pihak yang telah membantunya.

"Terimakasih sudah hadir, kami senang bisa manggung di Jakarta bisa berkolaborasi dengan gamelan dan string. Terimaksih banget. Perpaduan kebudayaan ini bersinggungan dengan kekinian, menjadikan Hip Hop dan kami tahun lalu bisa main di New York. Dan tahun ini bulan November kami akan balik lagi melakukan tur di Amerika sebanyak 5 kota, terus ke Australia ke 10 kota," ujar Marzuki.

Diakhir acara JHF sukses mengajak penonton dan awak media berdiri saat mereka menyanyikan lagu penutupny ayang berjudul "Jogja Istimewa".

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini