Kakak Moerdiono Kesal Adiknya Dibilang Kumpul Kebo

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Sabtu 07 April 2012 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 33 607277 WxjjgKHXZx.jpg Alm. Moerdiono (Foto: kpl)

JAKARTA- Kakak kandung Moerdiono tak terima adiknya disebut kumpul kebo dengan Poppy Dharsono. Apalagi, fitnah itu dilontarkan oleh Budi Santoso yang merupakan salah satu adiknya juga.

Pernyataan Budi Santoso itu merujuk pada pernikahan Moerdiono dan Poppy Dharsono di tahun 1998. Budi dan anak-anak Moerdiono sepertinya tak merestui dan menganggap pernikahan itu tidak sah.

"Mereka telah menyebarkan fitnah dan pencemaran terhadap nama baik almarhum Moerdiono dengan menuduh almarhum melakukan kumpul kebo dengan Poppy Dharsono," kata kakak kandung Moerdiono, Liliek Moerdiati saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (7/4/2012).

Padahal, kata Liliek, pernikahan Moerdiono dan Poppy sudah sah secara agama dan dicatat oleh notaris bernama Firdhonal, SH. Apalagi, saat itu Moerdiono sudah menceraikan istri pertamanya.

"Fakta pernikahan siri antara almarhum dengan Poppy Dharsono telah di catat oleh notaris, Firdhonal, SH yang ditandatangani langsung oleh almarhum dan kedua orangtua Poppy Dharsono sebagai istri almarhum. Mengenai ucapan Budi Santoso yang mengatakan tidak setuju atas proses perceraian almarhum dengan istri pertamanya, kami nilai ucapan tersebut sebagai sebuah kebohongan," katanya.

Selain Budi Santoso, anak-anak Moerdiono juga disebut tak merestui kehadiran Poppy Dharsono. Namun, karena merasa nama baik adiknya dicoreng, Liliek dan keluarga besarnya pun mulai berpikir menempuh jalur hukum meski melaporkan adiknya sendiri.

"Kami saudara kandung almarhum Moerdiono yang masih hidup tengah berpikir untuk mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang telah dengan sengaja dan sadar mencoreng kehormatan serta nama baik keluarga besar almarhum Moerdiono. Terutama atas tuduhan dan fitnah kumpul kebo terhadap saudara yang kami cintai almarhum Moerdiono," paparnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini