Adik Kandung Sesalkan Anak Moerdiono Ikut Laporkan Poppy

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 33 606549 rw2fC8KmWT.jpg Poppy Dharsono (Foto: Tuty/Okezone)

JAKARTA - Adik kandung Moerdiono, Budi Santoso dan anak-anak Moerdiono melaporkan Poppy Dharsono ke polisi. Adik kandung Moerdiono yang lain, Margono menyesalkan anak-anak Moerdiono mengikuti jejak Budi Santoso.

"Tuduhan penggelapan jam tangan dan kristal yang harganya tidak seberapa itu adalah tuduhan yang mengada-ada, dan aneh," kata Margono saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (5/4/2012).

Selain dituduh melakukan penggelapan, Poppy juga dituduh mencemarkan nama baik keluarga Moerdiono. Padahal, kata Margono, keluarga malah mendukung buku yang dibuat wartawan senior, Derek Manangka itu.

"Saudara-saudara kandung Moerdiono minus Budi santoso juga mendukung penuh buku Pak Moer Poppy the Untold Story, karena memuat fakta-fakta kebenaran yang bertujuan memuliakan almarhum Moerdiono. Kami menilai isi buku adalah fakta kebenaran. Pelaporan itu adalah bentuk kepanikan dari anak-anak kandung almarhum dan Budi Santoso atas terbongkarnya kepalsuan mereka selama ini," jelasnya.

Meski begitu, Margono mengakui Moerdiono kurang dekat dengan anak-anaknya, karena kesibukannya menjadi pejabat di era Soeharto. Namun, kata Margono, hal itu tidak bisa dijadikan alasan anak-anak Moerdiono dan Budi Santoso menyerang Poppy Dharsono yang merupakan istri Moerdiono.

"Kita memang melihat ada hubungan yang retak antara almarhum dengan anak-anaknya. Almarhum memang tidak dekat dengan semua anak-anak kandungnya yang dianggap tidak pernah membela kehormatan almarhum, dan tidak pernah peduli atas kondisi bapak mereka. Itu adalah fakta yang kami saksikan selama bertahun-tahun. Moerdiono bahkan sering mengungkapkan kekecewaan terhadap anak-anaknya di hadapan keluarga," tutupnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini